EKSPRESI JMS Kejari Tomohon siap dihelat

Tomohon (18/09/2018)- Ekspose Prestasi dan Kreativitas Bersama Jaksa Masuk Sekolah (disingkat EKSPRESI-JMS) akan kembali dihelat tahun ini. Rapat antara pihak Kejari Tomohon dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon telah dilaksanakan untuk mempersiapkan rangkaian perlombaan antar siswa SD, SMP, dan SMA/SMK se-Kota Tomohon, yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 24-26 September 2018 dan acara puncaknya pada tanggal  28 September 2018.

Adapun berbagai jenis perlombaan yang akan dilaksanakan, antara lain :

  1. Lomba Yel-yel kategori SMP dan SMA/SMK.
  2. Lomba Pidato kategori SMP dan SMA/SMK.
  3. Lomba Stand Up Comedy kategori SMA/SMK.
  4. Lomba Jaksa Cilik (Jakcil) kategori SD.
  5. Lomba Duta Adhyaksa kategori SMA/SMK.

Disamping sudah menjadi program kerja dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, EKSPRESI-JMS bertujuan untuk untuk memperkenalkan hukum dan profesi jaksa sejak dini kepada siswa, mendekatkan jaksa dengan para siswa, serta meningkatkan minat dan bakat para siswa, guna mewujudkan siswa Tomohon yang berprestasi.

Kajari Tomohon Edy Winarko, SH, MH mengharapkan penyelenggaran EKSPRESI-JMS tahun ini lebih spektakuler lagi dan melibatkan lebih banyak siswa.

Diketahui, EKSPRESI-JMS Kejari Tomohon tahun ini merupakan kali ke-3 dalam penyelenggaraannya. Dimana dua EKSPRESI-JMS sebelumnya berlangsung dengan spektakuler dengan diikuti ribuan siswa se-Kota Tomohon. (humaskntomohon)