KAJATI SULUT BERSAMA FORKOPIMDA IKUTI UPACARA DAN SYUKURAN HARI BHAYANGKARA KE-74 DI POLDA SULUT


Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut mengikuti Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-74 di Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut), Rabu (1/7/2020).

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74, di Polda Sulut menyesuaikan dengan upacara peringatan secara virtual di Mabes Polri melalui video konference di Aula Tribrata Polda Sulut.

Pada kesempatan tersebut Presiden RI Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ini langsung dari Istana Merdeka, sementara peringatan Hari Bhayangkara ini dipusatkan di Mabes Polri dan diikuti seluruh Polda se- Indonesia.

Hadir dalam upacara secara virtual di aula Polda Sulut, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Royke Lumowa, Wagub Sulut Steven Kandouw, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI Philip Donar Rompas, Danlanudsri Kolonel (Pnb) Johny Sumaryana, Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, Kepala BNN Provinsi, Kabinda, Kabakamla, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata dan perwakilan PJU Polda.

Dalam amanatnya, Presiden mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun bertugas.
“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih saudara-saudara sekalian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, dalam menegakkan hukum, serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat selama ini,” ujar Presiden.

Selesai upacara secara virtual, Kajati Sulut bersama Forkopimda mengikuti gelaran syukuran Hari Bhayangkara ke-74 di Aula Catur Prasetya Polda Sulut.

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pejabat Forkopimda atas kehadirannya dalam kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

Di tengah pandemi, upacara dan syukuran dilaksanakan secara sederhana, namun katanya tidak mengurangi kehikmatan. Dengan covid-19 justru katanya dapat memperkuat persatuan. “Kita harus kuat dan solid, baik internal maupun eksternal. Semoga kedepan Polri semakin baik,” tandas Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan tugas anggota di lapangan dan apresiasi yang tinggi untuk sinergitas yang selama ini telah terbangun di Sulut bersama Pemerintah Provinsi, TNI, seluruh stake holders dan seluruh masyarakat.

Dalam acara syukuran tersebut, juga dilakukan penandatanganan prasasti ekspedisi bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 oleh Kapolda Sulut. Dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dan hadiah lomba untuk Polisi Teladan Polda Sulut, Lomba Senam Gembira, Lomba Menembak antar PJU Polda dan Lomba Kebersihan antar Satker Polda.

Syukuran Hari Bhayangkara ke-74 di Polda Sulawesi Utara juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sulut, dan diserahkan kepada 2 personil Polda Sulut termuda, yaitu Bripda Agung Nugroho dan Bripda Christy Mamole

Pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Polda Sulut dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan covid-19, pakai masker dan jaga jarak.

Click to view slideshow.