Kejaksaan Negeri Tomohon Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2019

Tomohon, ADHYAKSATOMOHON – Senin (09/10) Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon beserta seluruh pegawai pada Kejaksaan Negeri Tomohon melaksanakan Upacara Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) Tahun 2019 dan dilanjutkan dengan kegiatan pembagian stiker kepada masyarakat dengan tema “BERSAMA MELAWAN KORUPSI MEWUJUDKAN INDONESIA MAJU” yang bertempat di Jalan Raya Manado Tomohon tepatnya di sekitaran Menara Alfa Omega Kota Tomohon. Upacara Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) Tahun 2019 dilaksanakan di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Tomohon dengan diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Tomohon dan siswa SMK Kristen 2 Tomohon berlangsung sejak pukul 08.00 WITA sampai dengan 09.00 WITA.

Setelah melaksanakan Upacara Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon beserta pegawai Kejaksaan Negeri Tomohon menuju ke Kawasan Pusat Kota Tomohon yakni di Jalan Raya Manado Tomohon tepatnya di sekitaran Menara Alfa Omega untuk melaksanakan kegiatan pembagian stiker dengan tema anti korupsi kepada pengendara sepeda motor dan mobil yang melintasi jalan tersebut.

Kegiatan tersebut diatas dilaksanakan sebagai implementasi dari perintah pimpinan dalam rangka Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional yang dilaksanakan secara serentak dan bersamaan oleh seluruh jajaran Kejaksaan Republik Indonesia.  Diharapkan dengan diselenggarakan kegiatan tersebut Masyarakat dan Pemerintah Kota Tomohon dapat menghindari diri dari praktik – prakti Korupsi. Selain itu, Kejaksaan Negeri Tomohon diharapkan dapat menjadi contoh karena telah mencanangkan diri sebagai Zona Integritas menuju Wilayab Bebas dari Korupsi (WBK) dan diundang oleh Kemenpan-RB untuk menghadiri Acara apresiasi dan Penganugerahan Zona Intergritas Menuju WBK / WBBM Tahun 2019 di Jakarta hari Selasa tanggal 10 Desember 2019.