Tim JMS Kejari Tomohon sambangi siswa SMP Negeri 4 Tomohon

Tomohon (8/2). Kejaksaan Negeri Tomohon melaksanakan kegiatan Penyuluhan hukum dan Penerangan hukum program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) kepada siswa SMP N 4 Tomohon, bertempat di aula SMP Negeri 4 Tomohon. Dalam kesempatan tersebut Tim JMS Kejaksaan Negeri Tomohon yang dipimpin oleh Wilke H. Rabeta, SH. selaku Kepala Seksi Intelijen Kejari Tomohon dan Elson Butarbutar, SH selaku Kepala Sub Seksi Prosarin dan Penerangan Hukum, secara bergantian membawakan materi terkait “Dampak Teknologi Informasi Terhadap Perilaku Kejahatan Di Kalangan” masyarakat dan materi terkait “Tugas Pokok, kewenangan dan peranan kejaksaan”.
Para siswapun terlihat sangat antusias mendengar materi yang disampaikan Tim JMS Kejari Tomohon. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada Tim JMS dalam sesi tanya jawab, salah satunya terkait penegakan hukum dan permasalahan hukum yang sering terjadi saat ini, khususnya kejahatan duna maya (cybercrime). Akhir kegiatan JMS ditutup dengan pemberian souvenir kepada para siswa dan foto bersama.
Adapun Program penerangan hukum dan penyuluhan hukum dilakukan oleh Tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dengan sasaran utama yaitu sekolah tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di Kota Tomohon, dimana pelaksanaan penerangan hukum dan penyuluhan hukum kepada para siswa merupakan salah satu langkah strategis dan efektif dalam mendukung terwujudnya revolusi karakter bangsa bidang pendidikan nasional sebagai bagian tugas dan fungsi Kejaksaan Republik Indonesia.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Kota Tomohon Marlitje Rumende mewakili Kadis Pendidikan kota Tomohon dan Joike Samperongko selaku Kasi Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Tomohon serta Deetje Sambeka selaku Kepala Sekolah SMP N 4 Tomohon bersama guru – guru pada SMP N 4 Tomohon.
Diketahui kegiatan JMS sebelumnya dilaksanakan di SMP Kristen Woloan dan untuk saat ini sudah masuk pada kegiatan kedua pada triwulan pertama. Direncanakan setiap bulannya kegiatan JMS akan rutin dilaksanakan.(whr)